Tips Merawat Sneakers

Di bawah ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga agar tendangannya tetap hidup lebih lama :

1. Gunakan Pelindung Sepatu
Saat pertama kali mengeluarkan sepatu baru dari kotak, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk melindunginya adalah dengan menggunakan pelindung sepatu. Ini seharusnya tidak hanya membuat sepatu Anda lebih tahan noda, tetapi juga membantu memperpanjang umur sepatu. Semprotan pelindung yang baik akan menangkal beberapa ancaman pada sepatu Anda termasuk kerusakan air, kerusakan panas, bahkan memudar dari paparan sinar matahari.

2. Simpan Sepatu Anda di Tempat Kering
Kelembaban sangat merusak sepatu Anda. Alih-alih menyimpan sepatu Anda di kotak sepatu di ruang bawah tanah yang lembab tanpa ventilasi, pertimbangkan untuk menggunakan tas sepatu dan menyimpan sepatu di rak sepatu. Kotak kardus sepatu Anda menahan kelembaban.

3. Bersihkan Sepatu Anda dengan Benar
Tidak peduli seberapa baik Anda merawat sepatu Anda, pasti akan kotor saat Anda memakai dan menyimpannya. Terutama untuk sepatu kasual yang sering digunakan, karenanya penting untuk mempelajari cara membersihkan sepatu Anda dengan benar. Ini tergantung pada jenis sepatu Anda, tetapi secara umum, Anda dapat mengikuti beberapa aturan umum seperti berikut :

Sebelum membersihkan, lepaskan tali sepatu Anda dan tepukkan sepatu Anda untuk melepaskan kotoran atau debu yang berlebih. Anda kemudian dapat melihat noda bersih menggunakan deterjen cucian ringan yang diencerkan dengan jumlah air hangat yang sama. Atau, bisa juga menggunakan soda kue dan air hangat untuk efek yang bagus juga. Untuk sepatu kulit putih, ada yang bilang pasta gigi putih juga bagus. Gunakan waslap lembut atau sikat gigi berbulu lembut, oleskan larutan pembersih pilihan Anda ke noda dan gosok perlahan sampai sepatu bersih kembali. Simpan di area yang berventilasi baik hingga kering.

4. Gunakan Pengisi Sepatu Setiap Setelah Memakai
Untuk menjaga sepatu Anda dari perubahan bentuk dan ukuran, pastikan untuk menggunakan pengisi sepatu setelah melepas sepatu, terutama jika Anda berencana menyimpan sepatu Anda untuk jangka waktu yang lama. Menggunakan penyerap sepatu seperti koran atau lembaran pelembut kain yang menyerap kelembapan dapat membantu mencegah timbulnya bau dan jamur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *